Plt Bupati Kuansing Beri Instruksi Penting pada Kadis PUPR

Plt Bupati Kuansing Beri Instruksi Penting pada Kadis PUPR

8 Mei 2023
Plt Bupati Kuansing dalam arahannya

Plt Bupati Kuansing dalam arahannya

RIAU1.COM - Kepala Dinas PUPR , Ir. Zulkarnaen diberi instruksi khusus Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H. Suhardiman Amby agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di beberapa desa. 

Sebab jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat beberapa desa dalam melakukan aktvitas perekonomian dan pendidikan.

"Saya sudah instruksikan Kadis PUPR untuk cek langsung mana saja jalan Kabupaten yang rusak, selepas acara RUPS di Pekanbaru ini, minggu saya sudah di Kuansing, dan Senin kita bisa langsung turlap ke TKP," kata Plt Bupati.

Dia juga mengatakan bahwa salah satu jalan rusak yaitu di Desa Sako sudah dalam tahap perbaikan oleh pemda. Namun karena cuaca hujan yang intensitasnya cukup sering. Jalan yang diperbaiki kembali rusak.

"Sekitar 1 bulan alat berat Pemda memperbaiki jalan di Sako tersebut. Pada saat yang bersamaan terdapat pula jalan rusak parah di desa Sikijang. Sehingga alat berat yang diperbantukan tersebut dipindahkan ke desa Sikijang sementara. Nanti setelah selesai pengerjaan di Sikijang akan kita kembalikan ke Sako untuk menyelesaikan pekerjaan jalan yang rusak di sana," tambah Plt Bupati.

Sementara itu, Ir. Zulkarnaen, Kadis PUPR Kuansing menyampaikan akan segera menindaklanjuti intruksi Plt Bupati tersebut.

"Dengan anggaran yang sangat terbatas, sementara kami PUPR hanya bisa memperbaiki. Kami juga terkendala terbatasnya alat berat. Sehingga pemakaiannya harus bergantian antara satu tempat dengan tempat lainnya. Kami mohon maaf jika perbaikan yang kami lakukan sedikit terlambat," ungkap Zulkarnaen.*