Plt Bupati Suhardiman Amby Optimis Kuansing Bisa Swasembada Pangan

Plt Bupati Suhardiman Amby Optimis Kuansing Bisa Swasembada Pangan

12 Februari 2023
Panen raya padi di Desa Pulau Aro

Panen raya padi di Desa Pulau Aro

RIAU1.COM - Panen raya padi di Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah dihadiri Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Ir. Emerson 

Dalam sambutannya, Plt Bupati optimis jika Kuansing bisa Swasembada Pangan, jika semua masyarakat bersatu dan berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian, imbuh nya.

"Kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan, khususnya warga Desa Pulau Aro kedepannya dan bisa menjadi komoditi unggulan untuk menopang perekonomian masyarakat," sebut dia.

Menurut H. Suhardiman, Desa Pulau Aro memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi salah satu daerah lumbung pangan di Kuansing.

“Kita harap apa yang kita tanam hari ini bisa menjadi bekal untuk kita, sehingga kita pun tidak kekurangan pangan dengan mengikuti program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah, karena sudah ada anggaran yang sudah disiapkan dalam mengelola lahan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, potensi pertanian di Pulau Aro, lanjut Bupati berharap, kita juga akan terapkan pertanian terpadu nantinya, ditunjukkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang sehingga mendapatkan hasil produktivitas yang tinggi.

“Karena itu saya berharap dari seluruh masyarakat, potensi pertanian ini dapat terus kita kembangkan, dan seluruh petani yang bergabung dalam kelompok tani ini bersama-sama kita bergotong royong, bergandengan tangan dalam mensukseskan program ketahanan pangan ini, kenapa demikian karena kita semua membutuhkan hasil dari pertanian ini, dan untuk semua pemangku kepentingan untuk menggiring masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna menghindari dari kelaparan dan kemiskinan,” sebut dia menjelaskan.*