Predikat KLA Kuansing Diyakini Mampu Naik Kelas Menjadi Madya

Predikat KLA Kuansing Diyakini Mampu Naik Kelas Menjadi Madya

25 Mei 2024
 Asistensi dan pembinaan dalam upaya meningkatkan predkat KLA Kuansing

 Asistensi dan pembinaan dalam upaya meningkatkan predkat KLA Kuansing

RIAU1.COM - Asistensi dan pembinaan guna percepatan pengumpulan data penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) digelar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing).

Asistensi dan Pembinaan ini dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kuansing, Aswandi.

Adapun peserta dari kegiatan ini terdiri dari OPD yang terlingkup dalam gugus tugas KLA, serta menghadirkan narasumber Ns. Aspeni, S. Kep., M. Kes selaku Kepala Bidang Kelembagaan Tumbuh Kembang dan Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Provinsi Riau.

Pada kegiatan ini Ns. Aspeni, S. Kep., M. Kes sangat mengapresiasi Pemkab Kuansing, karena satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap evident-evident yang dijadikan data KLA dengan menghadirkan penanggungjawab data KLA pada setiap OPD.

Diakhir acara yang ditutup oleh Japrinaldi, AP., M. IP selaku Kepala Bappedalitbang Kuansing mengatakan, melihat semangat para peserta, ia yakin dan berharap ada peningkatan predikat dari pratama menjadi madya atau nindya.*