PT CRS Diwajibkan Bupati Kuansing Bantu Pengaspalan Jalan Desa di Pangean

PT CRS Diwajibkan Bupati Kuansing Bantu Pengaspalan Jalan Desa di Pangean

22 Februari 2024
Silaturahim Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dengan masyarakat Desa Sako Pangean

Silaturahim Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dengan masyarakat Desa Sako Pangean

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs.H. Suhardiman Amby, memberikan penegasan kepada PT. Citra Riau Sarana (CRS) agar lebih peduli kepada kepentingan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Suhardiman Amby saat menggelar audiensi bersama masyarakat Desa Sako, Kecamatan Pangean, Rabu (21/02/2024) malam.

Saat audiensi bersama masyarakat Desa Sako, Kepala Desa Dedi Gusrianto dalam sambutannya meminta kepada Bupati Suhardiman Amby untuk pengaspalan jalan dari Simpang Sako menuju Sungai Langsat sepanjang lebih kurang 7 kilo meter.

“Masyarakat Desa Sako sangat mengharapkan pengaspalan jalan, karena sudah beberapa kali pergantian pemerintahan, jalan desa masih sangat tidak layak, maka kami berharap melalui tangan Bupati Suhardiman Amby pengaspalan jalan dapat terwujud," kata Dedi Gusrianto.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, jalan Desa Sako akan diaspal 7 kilo meter dengan dana inpres, kurang lebih menghabiskan anggaran Rp42 milliar. Untuk itu, Bupati juga menghimbau ketika pekerjaan jalan sudah dimulai, jangan ada masyarakat yang menggangu proses pengerjaannya.

"untuk PT Citra harus bantu 2 kilomter, kalau mereka tidak bantu, Bupati akan pasang portal bahwa jalan hanya bisa dipergunakan untuk masyarakat," tegasnya.

Penekanan itu diberikan oleh Bupati Suhardiman Amby dikarenakan jalan poros yang menghubungkan Simpang Sako menuju Sungai Langsat sepanjang lebih kurang 7 kilometer juga di lalui angkutan CPO PT. Citra Riau Sarana.*