RSUD Teluk Kuantan Kini Miliki Layanan Cuci Darah

RSUD Teluk Kuantan Kini Miliki Layanan Cuci Darah

18 Maret 2024
Bupati Suhardiman di RSUD Teluk Kuantan belum lama ini

Bupati Suhardiman di RSUD Teluk Kuantan belum lama ini

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby akan meresmikan Layanan Cuci Darah (Instalasi Dialisis) RSUD Teluk Kuantan, Senin (18/03/2024) siang.

Hal itu di sampaikan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr. Benni Antomy, M. Ked, Ahad (17/03/2024). Selain meresmikan Layanan Cuci Darah, Bupati Suhardiman Amby juga akan meresmikan Ruang Inap Cendana (VVIP) RSUD Teluk Kuantan di waktu yang sama. 

Sementara Bupati Kuansing Suhardiman Amby membenarkan, jika ada agenda untuk meresmikan layanan cuci darah dan ruang inap VVIP di RSUD Teluk Kuantan

Bupati Suhardiman menegaskan jika peresmian pelayanan cuci darah ini bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan cuci darah. 

"Selama ini mereka harus ke Pekanbaru atau ke Sumatera Barat. Namun sekarang tidak perlu lagi karena RSUD Teluk Kuantan sudah menyiapkan layanan cuci darah,"tegas dia.

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, bersamaan dengan itu juga segera difungsikan kembali ruang VVIP RSUD Teluk Kuantan setelah disterilkan pasca digunakan sebagai ruang isolasi covid 19 beberapa waktu lalu. 

"Jadi ini merupakan realisasi dari janji kita dulu, Alhamdulillah sudah terlaksana sehingga diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi," tutur Suhardiman.*