Sosialisasi Penerimaan Personel Komcad Matra Darat Difasilitasi Pemkab Kuansing

Sosialisasi Penerimaan Personel Komcad Matra Darat Difasilitasi Pemkab Kuansing

22 Januari 2023
Saat sosialisasi Penerimaan Personel Komcad Matra Darat

Saat sosialisasi Penerimaan Personel Komcad Matra Darat

RIAU1.COM - Kodim 0302/Inhu-Kuansing difasilitasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dalam sosialisasi penerimaan personel Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat wilayah Kodam I/BB akhir pekan ini.

Sosialisasi yang diselenggarakan secara daring oleh Kemenhan RI untuk Wilayah Kodam I/Bukit Barisan tahun 2023 diikuti oleh instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, perusahaan swasta, mahasiswa dan ormas di Kuansing.

Sekda Kuansing Dedy Sambudi mengaku mendukung kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka penguatan pertahanan melalui masyarakat sipil dan ASN.

"Kita akan sosialisasi terkait program rekrutmen Komcab matra ini. Bila ada ASN dilingkungan Pemkab Kuansing yang berminat akan kita keluarkan surat izin mengikuti program pertahanan ini," kata Sekda Kuansing Dedy Sambudi.

"Setelah ini OPD terkait yang sudah mengikuti kegiatan sosialisasi, segera sampaikan kepada masyarakat," tambah dia lagi.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Yulia Herma Suhardiman menyambut antusias program Komponen Cadangan yang dilakukan oleh Kemenhan RI.

"Kita akan sampaikan kepada pengurus Pramuka Kabupaten, karena di Pramuka juga ada pendidikan bela negara, bagi yang berminat akan kita arahkan untuk mengikuti seleksi Komando Cadangan ini," tutur dia.*