Tim Gugus Tugas Diminta Bupati Suhardiman Amby Selesaikan Masalah Tanah di Kuansing

Tim Gugus Tugas Diminta Bupati Suhardiman Amby Selesaikan Masalah Tanah di Kuansing

18 September 2023
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Kuantan Singingi dihadiri bupati Drs. H. Suhardiman Amby.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan mengatakan agenda ini terlaksana untuk membangun sinergitas kebijakan lintas sektor.

"Ini dalam upaya penyelesaian masalah pertanahan melalui reforma agraria agar menata kembali kehidupan yang berkeadilan dalam memanfaatkan tanah, mengidentifikasi potensi obyek pertanahan dan menyelesaikan masalah pertanahan di Kabupaten Kuantan Singingi," kata dia.

Semantara itu bupati Drs. H. Suhardiman Amby, mengatakan ini sebagai langkah bersama untuk membentuk sebuah solusi bersama dalam rangka mengajukan peta indikatif baru, didalamnya terdapat tanah-tanah masyarakat yang bisa di sertifikatkan.

"Tim Gugus Tugas harus melakukan identifikasi agar peta indikatif yang masuk ke kementerian berdasarkan kebutuhan masyarakat. Ada 9 juta Tanah Obyek Reforma Agraria yang menjadi target Presiden dan baru terealisasikan 3 juta. Maka dari itu, ini adalah momentum tepat agar sisanya sekitar 6 juta dapat mengalir ke daerah berdasarkan lokus yang diinginkan masyarakat," papar dia.*