Transformasi Digital, Pemkab Kuansing Kini Punya Command Center

Transformasi Digital, Pemkab Kuansing Kini Punya Command Center

4 Januari 2024
Bupati Suhardiman Amby usai tinjau Command Center

Bupati Suhardiman Amby usai tinjau Command Center

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Suhardiman Amby meninjau Ruang Command Center Pemkab Kuansing yang berada di Gedung Kantor Bupati.

Bupati mengatakan, Commad Center tersebut diberi nama Kuansing Digital diharap segera dilaunching dan bisa difungsikan.

“Dalam waktu dekat, kita akan launching Command Center ini, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama mereka yang memerlukan edukasi soal transformasi digital," kata Bupati Suhardiman Amby.

Sambung dia berharap, Kuansing Digital ini nantinya menjadi solusi dalam meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi kepada masyarakat,juga diharapkan seluruh Kepala OPD juga mampu mendukung Kuansing Digital tersebut.

"Juga update data yang diperlukan. Jangan sampai masyarakat lebih tahu duluan dari media lain, kita ketinggalan," sebut bupati.

Sementara Kadis Kominfoss Hendra Roza memaparkan keutamaan Command Center tersebut, seperti mulai dari aplikasi E-Office, sistem penanggulangan stunting, perizinan, pariwisata, hingga penilaian dan pengawasan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati, yang terus memberikan support terutama kepada Diskominfoss, semoga kedepannya, Diskominfoss mampu meningkatkan kualitas kinerja dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama transformasi digital," papar dia.*