Kunker Gubernur Riau ke Meranti, Irwan Nasir: Selama Ini Kami Seperti Anak Tiri

Kunker Gubernur Riau ke Meranti, Irwan Nasir: Selama Ini Kami Seperti Anak Tiri

7 April 2019
Gubernur Riau Syamsuar, Bersama Bupati Meranti, Irwan Nasir dan Sejumlah Pejabat Lainnya

Gubernur Riau Syamsuar, Bersama Bupati Meranti, Irwan Nasir dan Sejumlah Pejabat Lainnya

RIAU1.COM

Gubernur Riau, Syamsuar melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (8/4/2019). Kedatangan dalam rangka silaturahmi disambut langsung oleh Bupati Meranti, Irwan Nasir dan dipusatkan di Ballroom Grand Merantu Hotel. 

Pada kesempatan itu, Bupati Meranti, Irwan Nasir dalam sambutannya mengatakan, selama ini sebagai sebuah Kabupaten baru, Meranti seolah di anak tirikan dengan alokasi APBD Provinsi yang sangat minim.

"Harapan kami, pak Syamsuar dapat membantu kami. Karena selama ini kami seperti di anak tirikan dengan kabupaten lain. Alokasi dana pembangunan di Meranti ini sangat minim" ungkap Irwan, Minggu (8/4/2019). 

Irwan mengatakan, hal ini karena adanya peraturan pemerintah yang mengatur alokasi anggaran provinsi, bahwa pemerintah provinsi hanya mengurus lintas pembangunan kabupaten dan kota. 

"Jika dibawa ke Meranti, rumus ini tentu tak masuk dengan rumus pembangunan di Meranti. Karena Meranti ini daerah Kepulauan, tak ada jalan yang menghubungkan antar Kabupaten" terangnya. 

"Untuk itu kami minta solusi dari Pak Gubernur yang pasti punya rumus agar anggaran Provinsi itu bisa masuk ke Meranti, saya yakin ditangan Pak Syamsuar Riau akan kembali bersinar, terbilang dan gemilang," tambahnya. 

Sebagai seorang yang pernah memimpin Meranti, Irwan mengatakan, Syamsuar sudah tau benar apa yang harus dibenahi di Meranti. 

"Pak Gubernur pasti sudah tau kondisi Meranti, sudah tau dari pulau ke pulau bahkan sudah sampai ke desa-desa. Kalau saya ceritakan tentang demografi Meranti, sama saja dengan mengajari ikan berenang, kita tinggal kasi air saja ikannya biar enak berenang" sebut Irwan. 

Untuk itu, Irwan berharap, seluruh masyarakat Meranti untuk mendukung pemerintahan  Gubernur Riau terpilih itu, agar apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik dalam rangka memajukan Riau.

"Kita semua wajib mendukung program Gubernur Riau agar dapat bekerja cepat dan tepat dalam rangka membangun Riau khususnya Meranti lebih baik lagi kedepan," jelasnya.