Tingkatkan Kreativitas dan Kemandirian, Disparpora Meranti Gelar Jambore Pemuda

Tingkatkan Kreativitas dan Kemandirian, Disparpora Meranti Gelar Jambore Pemuda

8 April 2019
Jambore Pemuda Oleh Disparpora Meranti di Bumi Perkemahan, Dorak Selatpanjang

Jambore Pemuda Oleh Disparpora Meranti di Bumi Perkemahan, Dorak Selatpanjang

RIAU1.COM - Tingkatkan semangat kreativitas dan kemandirian para pemuda di era milenial, dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti adakan Jambore Pemuda, Senin (8/4/2019).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan sembilan kecamatan yang ada di Meranti, 21 perwakilan organisasi pemuda, dan 3 badan esekutif mahasiswa (BEM) yang ada di Kabupaten Kepulauan Merant. Kediatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka (Buper) Dorak, Selatpanjang ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari. Yakni tanggal 8-10 April 2019.



Sekretaris Disparpora Tengku Arifin, mengatakan, dalam Jambore ini tidak hanya sebatas meningkatkan kreativitas dan inovasi, tetapi juga akan dibekali ilmu oleh sejumlah intansi terkait seperti instruktur dari Dinas Pariwisata,  Koramel, Generasi Pesona Indonesia (GENPI), Ekonomi Kreatif (Ekraf), dan Instruktur dari Damkar

"Sengaja kita sosialisasikan dengan pembekalan berbagai ilmu, agar para generasi pemuda era milenial ini lebih mencintai lingkungan, dan bisa tanggap dan gesit apa bila ada bencana dilingkungannya agar bisa langsung ikut kelapangan" ungkapnya.



 Ia berharap, setelah pelaksanaan Jambore ini selesai, para pemuda bisa menyalurkan ilmunya kepada temab ataupun organisasi pemuda yang ada dikingkungannya masing-masing.

"Kita harap, setelah pelaksanaan jambore ini usai, pemuda dari perwakilan setiap kecamatan bisa mensosialisasikan ilmu yang didapatkan pembekalan dari kegiatan Jambore ini kepada teman ataupun organisasi pemuda yang ada di kecamatanya masing-masing" harapnya.