Rabu, 11 Desember 2019

MERANTI

Bupati Meranti Terima Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA RI

news24xx


Bupati Meranti Terima Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA RI Bupati Meranti Terima Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA RI

RIAU1.COM - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama Tahun 2019, penyerahan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI atas keberhasilan Bupati Meranti dalam menyelenggarakan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak diwilayahnya ini, dipusatkan di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Selasa (23/7/2019).

Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Menteri PPPA RI Prof. Dr. Yohana Susana Yambise kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si.

Hadir dalam acara itu, Menteri PPPA RI Prof. Dr. Yohana Susana Yambise, Anggota DPR RI Ketua Komisi 8 Aldi Taher, Perwakilan Kemenko PMK, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Para Pejabat Eselon 1 dan 2 kementerian PPPA RI, serta Para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Sementara, 50 Pelamar Ditetapkan TMS Pada Pendaftaran CPNS 2019

www.jualbuy.com

Dari Pemkab. Meranti ikut bersama Bupati Irwan, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Kabid Perlindungan Anak Dinas Sosial Meranti Juwita ratna Sari S. Farm, Kasi PP Junaidi, dan dr. Nelfi.

Seperti dikatakan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin, penyerahan penghargaan Kota Layak Anak kepada Kepala Daerah ini adalah sebagai bukti perhatian serius pemerintah daerah terhadap perkembangan anak diwilayahnya.

Lebih jauh disampaikan Menteri PPPA RI Prof. Yohana Yambise, dalam pidatonya dihadapan semua yang hadir, Kementrian yang dipimpinya mengintruksikan Pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan Perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak. Karena tiap tahun Kementrian PPPA akan melakukan penilaian terhadap daerah dan bagi Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil melaksanakanya akan diberikan penghargaan KLA seperti saat ini yang telah memasuki Tahun Ke-7.

Menyikapi penerimaan penghargaan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PPPA RI, yang telah memberikan penilaian secara independen kepada Pemkab. Meranti hingga meraih penghargaan Kota Layak Anak.

Untuk itu, Bupati Irwan menegaskan Pemerintah Kepulauan Meranti melalui Dinas terkait akan terus berupaya mendorong keluarga dan masyarakat semakin peduli dan paham terhadap pemenuhan hak-hak anak di Kepulauan Meranti.

Baca Juga: Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta

Iklan Riau1

"Selama ini kita sangat konsen dan peduli terhadap perkembangan anak di Kepulauan Meranti, agar semakin optimal kedepan kita melalui Dinas terkait akan terus mendorong setiap keluarga agar dapat memenuhi hak-hak anak agar generasi yang akan datang tumbuh menjadi generasi yang berkualitas untuk membangun Meranti yang lebih baik lagi," ujar Bupati.

Seperti dijelaskan pihak Kementrian PPPA RI, Penilaian KLA tahun ini dilakukan secara Independen yang diawali dengan tahap evaluasi mandiri secara online atau mengevaluasi berdasarkan 24 indikator KLA dengan sekitar 430 item pertanyaan atau variabel evaluasi sejak April hingga Mei 2019. Setelah hasilnya diketahui, maka tahapan selanjutnya tim pusat melihat capaian passinggread masing-masing kabupaten yang memenuhi standar. Barulah diketahui Kabupaten/Kota yang layak menjadi penerima KLA.

Penghargaan KLA Ke-7 Tahun 2019 kali ini, diberikan kepada hampir 200 Kepala Daerah Se-Indonesia, jumlah ini semakin meningkat dari tahun 2018 yang hanya berjumlah 177 Daerah. (rls)





Loading...