Pemkab Meranti Kembali Audiensi Dengan BNPP

Pemkab Meranti Kembali Audiensi Dengan BNPP

24 Agustus 2019
Pemkab Meranti Kembali Audiensi Dengan BNPP

Pemkab Meranti Kembali Audiensi Dengan BNPP

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melakukan audiensi dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk membahas dua desa persiapan yang akan diusulkan menjadi desa definitif.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor BNPP pusat di Jakarta baru-baru ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kepulauan Meranti Syamsuddin dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin, menyampaikan bahwa pihaknya datang ke Kantor BNPP untuk meminta rekomendasi terkait pemekaran Desa Persiapan Bina Sempian yang merupakan pemekaran dari Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Persiapan Bumi Asri yang merupakan pemekaran dari Desa Lukit Kecamatan Merbau.



"Kedatangan kami untuk meminta rekomendasi atau meminta sebuah dukungan dalam hal pemekaran dua desa tersebut," ujar Syamsuddin belum lama ini.

Syamsuddin menyampaikan bahwa dua desa tersebut merupakan desa terluar dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

"Wilayah desa ini langsung berhadapan dengan negara tetangga yakni Malaysia," lanjutnya.



Sementara itu, Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan rekomendasi secara objektif untuk disampaikan ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

"Nanti kami siapkan rekomendasinya secara objektif untuk diberikan ke Dirjen Pemdes," kata Suhajar.