Senin, 16 Desember 2019

MERANTI

Penerimaan CPNS 2019 Resmi Dibuka, Pemkab Meranti Utamakan Putra Daerah

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akhirnya mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (12/11/2019) malam.

Ada sebanyak 121 formasi yang dibuka, terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 22 orang, tenaga kesehatan 57 orang dan tenaga teknis sebanyak 42 orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin mengatakan rincian formasi dan jurusan bisa diakses melalui situs resmi dan media sosial milik BKD.

"Sudah kita umumkan di situs resmi BKD meranti, masyarakat bisa unduh dan lihat disana. Kita juga sudah masukkan di twitter dan instagram BKD di @bkdmeranti" ujar Bakhar, Selasa (12/11/2019) malam.

Baca Juga: Komunitas Azimat Melayu Pesisir Siap Semarakkan HUT Kepulauan Meranti ke 11

www.jualbuy.com

Sebelumnya pengumuman ditunda lantaran masih ada beberapa point pendaftaran yang masih dibahas dan belum diupload.

"Kemarin masih ada sedikit yang belum dilengkapi, jika tidak ada halangan nanti malam kita upload dan sudah bisa diakses," katanya.

Ditambahkan Bakharuddin, untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri Kepulauan Meranti, Bupati juga telah mengambil kebijakan menetapkan IPK minimal bagi pelamar asal Kepulauan Meranti.

"IPK minimal yang disyaratkan bagi pelamar asal Kepulauan Meranti adalah 2,20, untuk pelamar yang berasal dari Kabupaten Kota se-Riau IPK minimal 3,00, dan untuk pelamar dari luar Riau IPK minimal 3,50," ucapnya.

Baca Juga: Ratusan Wali Murid di Selatpanjang Terima Kartu Identitas Anak

Iklan Riau1

Dikatakan Sekretaris BKD ini, sebelumnya Pemkab Kepulauan Meranti telah melakukan penerimaan CPNS secara bebas terbuka umum, artinya putra-putri dari kabupaten/kota lain bisa mendaftar untuk menjadi pegawai di Kepulauan Meranti

Namun kata dia, faktanya, selama ini dia melihat banyak CPNS yang dinyatakan lulus di daerah ini tidak bertahan lama berkerja di Meranti. Mereka kerap mengajukan surat pemindahan tugas ke daerah lain sehingga berimbas dengan kekurangan tenaga kerja.

“Kita pernah buka bebas, tapi setelah mereka lulus jadi PNS, lalu mengajukan pindah. Makanya kita prioritaskan ke anak daerah dan membuat semacam kebijakan untuk efektivitas kinerja pemerintahan,” katanya.





Loading...