Said Hasyim Pimpin Upacara Hari Guru di Meranti, Ini Pesannya

Said Hasyim Pimpin Upacara Hari Guru di Meranti, Ini Pesannya

25 November 2019
Said Hasyim Pimpin Upacara Hari Guru di Meranti

Said Hasyim Pimpin Upacara Hari Guru di Meranti

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Ke-74 Tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Meranti, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Said Hasyim, mengucapkan apresiasi kepada semua Guru di Kepulauan Meranti yang dengan komitmen tulus terus berusaha keras mencerdaskan generasi muda Meranti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru atas apa yang telah diberikan semoga Bapak/Ibu Guru diberikan kesehatan, perlindungan dan berkah dari Allah" ujar Said.



Karena, tambah Said, "hal yang sama-sama kita sadari, tantangan yang dihadapi cukup berat karena Meranti berada dalam kondisi yang serba keterbatasan baik fasilitas sekolah, infrastruktur dan lainnya" tambahnya.

Kemudian Said juga membacakan pidato Menteri Pendidikan RI Nadien Makarim yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dimana dalam penggalan pidato tersebut Nadim meminta kepada guru untuk mengambil langkah pertama kepada muridnya.



"Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia." tulis Nadiem dalam pidatonya yang dibacakan Said Hasyim.

"Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama" tambahnya.

Diketahui, dalam upacara Hari Guru tersebut hadir pula Kapolres Meranti, Danramil Selatpanjang, Danposal Selatpanjang, Ka. Kemenag Meranti, Ketua PGRI Meranti, Kepala Dinas Pendidikan Meranti dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti, dan Jajaran Pejabat Eselon III, IV, Para Guru dan ASN lainnya.