Masyarakat Suku Akit di Meranti Terima Bantuan Rumah Layak Huni

Masyarakat Suku Akit di Meranti Terima Bantuan Rumah Layak Huni

27 November 2019
Penyerahan bantuan rumah layak huni masyarakat suku akit

Penyerahan bantuan rumah layak huni masyarakat suku akit

RIAU1.COM - Masyarakat Suku Akit Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir terima bantuan rumah layak huni bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT), Rabu (27/11/3019). 

Bantuan rumah sebanyak 38 Unit dan 1 Unit Balai Pertemuan diserahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Sad Hasyim kepada perwakilan warga penerima. 

Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar mengatakan, bantuan rumah layak huni ini merupakan Program Kementrian Sosial RI yang diperuntukan untuk masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat Suku Akit mendapat tempat tinggal yang layak. 

"Program ini dari Kementrian Sosial RI yang difasilitasi oleh Pemerintan Kabupaten Meranti dalam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak," jelasnya

Sementara itu Wakil Bupati Meranti Said Hasyim berharap agar masyarakat penerima bantuan untuk dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas itu dengan baik dalam upaya memperbaiki kehidupan keluarga.

"Saya harap rumah bantuan yang sudah menjadi milik masyarakat ini dapat dijaga dan dimanfaatkan, juga silahkan direhap sesuai kebutuhan,"ujar Said. 

Selain itu, Said juga menegaskan bantuan ini akan terus berkelanjutan sesua dengan kebutuhan masyarakat.

"Kedepan kita akan terus berupaya untuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat baik fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian atau perkebunan, infrastruktur dan lainnya. Baik itu bantuan dari Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten," jelasnya.