Selasa, 28 Januari 2020

MERANTI

Ratusan Wali Murid di Selatpanjang Terima Kartu Identitas Anak

news24xx


Penyerahan kartu identitas anak Penyerahan kartu identitas anak

RIAU1.COM - Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner melakukan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA), kepada para Wali Murid TK sederajat di Kecamatan Tebing Tinggi, penyerahan KIA yang bertujuan sebagai identitas anak untuk mengantisipasi hal yang diinginkan tersebut dipusatkan di Aula TK Kalamkudus Selatpanjang, Jumat (13/12/2019).

Turut hadir mendampingi Asisten III Sekda, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris Dinas Disdukcapil Meranti Ramdan, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ratna Juwita, Direktur Kalam Kudus Riyanto, Ketua Forum Peduli Anak Wira dan ratusan Wali Murid penerima KIA yang hadir.

Penyerahan KIA kepada perwakilan Wali Murid atau orang tua secara simbolis dilakukan langsung oleh Asisten III Sekda Meranti didampingi Kabag Humas dan pejabat lainnya. 

Baca Juga: Said Hasyim: Festival Perang Air Dikenal Masyarakat Meranti Sejak Tempo Dulu

www.jualbuy.com

Asisten III Sekdakab Meranti kegiatan itu sangat penting dan strategis untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada Wali Murid tentang pentingnya KIA bagi anak sebagai kartu Identitas lengkap anak serta sangat bermanfaat untuk pengurusan berbagai administrasi anak serta sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap anak.

"Jadi semua anak harus punya KIA, kartu ini harus dibawa terus agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada anak dapat segera diketahui siapa keluarganya secara jelas untuk diambil tindakan cepat. Kartu ini juga bermanfaat seperti layaknya KTP sebagai penunjang pengurusan administrasi kependudukan," ujarnya. 

Baca Juga: Melalui FGD, Pemkab Meranti Komitmen Beri Kemudahan Investasi Kepada Investor

Iklan Riau1

Sementara itu, Direktur Sekolah Kalamkudus Riyanto, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang baik yang digagas oleh Forum Peduli Anak untuk melindungi dan memfasilitasi hak-hak anak. 

"Anak-anak merupakan generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang harus sehat, pintar, memiliki karakter dan moralitas yang baik, dan ini merupakan tugas kita bersama-sama pemerintah untuk mendidik anak agar kelak menjadi insan yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta memiliki masa depan cemerlang," pungkasnya.





Loading...