Minggu, 23 Februari 2020

MERANTI

Meranti Night Carnival Sediakan Ratusan Cup Kopi Liberika Geratis Untuk Pengunjung

news24xx


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rizky Hidayat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rizky Hidayat

RIAU1.COM - Sebanyak 200 cup kopi liberika khas Meranti akan dibagikan kepada pengunjung  secara cuma-cuma pada malam puncak Meranti Night Carnival yang jatuh pada tanggal 27 Januari mendatang.

Acara yang dipusatkan di Taman Cikpuan Selatpanjang itu merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan festival perang air yang akan berlangsung sejak tanggal 25 hingga 31 Januari 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat  mengatakan dalam Meranti Night Carnaval sebanyak 30 stand disediakan secara geratis untuk masyarakat yang ingin menjajakan berbagai olahan kuliner ataupun cinderamata kepada pengunjung.

"Kita sediakan 30 stand secara geratis, masyarakat bisa menjual makanan atau minuman disini dengan hanya membayar biaya kebersihan dan listrik, sebesar tiga puluh ribu rupiah saja. Kalau biaya sewa tidak ada, geratis. Disini, kita juga mengenalkan potensi kesenian yang ada, potensi kuliner yang ada di kita, apalagi kuliner sagu kita yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas," Ujar Rizky, Jumat (24/1/2020).

Rizki juga menambahkan, selain penampilan kesenian, budaya dan kuliner, berbagai penampilan artis juga akan memeriahkan Meranti Night Carnival.

"Akan ada penampilan Ihsan Tarore pada tanggal 27 Januari, dan 6 artis lainnya yang akan hadir itu pada tanggal 28. Mereka semuanya nanti akan kita kasi panggung," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Meranti Night Carnival, R.H. Ramadhan mengatakan 30 stand tersebut menyediakan berbagai kuliner dan cendramata khas lokal yang akan memanjakan para pengunjung.

Baca Juga: Hadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Wabup Meranti Terima Sertifikat APIP Level 3

Iklan Riau1

"Acaranya dibuka malam besok, tanggal 25 Januari 2020. Setiap malamnya selama 6 hari seluruh stand akan dibuka pada pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB," ujar Ramadhan.

Selain itu, tambah RH pada malam puncak Meranti Night Carnival pada tanggal 27 Januari 2020, pihaknya juga akan menyediakan kopi Liberika secara gratis kepada para pengunjung yang hadir.

"Pada malam utama kita siapkan kopi liberika gratis sebanyak 200 cup. Ada dua stand yang kita sediakan untuk ini" pungkasnya.





Loading...