Kamis, 02 April 2020

MERANTI

Perdana, Kapolres Meranti Pantau Titik Rawan Karhutla Lewat Udara

news24xx


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH saat patroli titik rawan Karhutla melalui udara Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH saat patroli titik rawan Karhutla melalui udara

RIAU1.COM - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH laksanakan patroli titik rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) lewat udara perdana, menggunakan helikopter PK-RHG milik PT. RAPP.

Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Saiful, Kasatreskrim AKP Aryo Damar, Kapolsek Merbau Pagaribuan dan jajaran perusahaan; seperti Manager Sektor Pulau Padang Agil Pramudji, Humas PT. RAPP Dody Iskandar Putra, serta Fire and Aviatio Ray Gan.

Baca Juga: Tim PKK Rangsang Barat Bagikan Seribu Masker Ke Masyarakat

www.jualbuy.com

Patroli memantau kondisi akhir dari lokasi yang sempat membara di Dusun Tanjung Keleman, Desa Tanjung Padang dan Desa Bandul, Kecamatan Merbau, (10/2/20) lalu. Namun kondisi terkahir aman.

"Hasil pantauan, sejauh ini aman. Memang ada sedikit asap di lokasi Tj. Keleman masih menyisakan tahap pendinginan. Dan di Desa Bandul dapat dipastikan telah padam," ungkapnya.

Hasil pantauan lewat udara membuatnya merasa up to date dengan kondisi lokasi secara luas. Taifiq mengaku kondisi di lapangan tampak sangat sulit di jangkau jika titik api benar-banar berada di tengah hutan belantara.

"Sebagai upaya antisipasi, kita telah sarankan kepada perusahaan agar menyediakan akses tersebut. Kita tidak mengharapkan Karhutla di sana, namun apabila terjadi tentunya dapat membantu dengan mempermudah jarak tempuh," bebernya.

Baca Juga: Cegah Corona, Polres dan Pemkab Meranti Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol Selatpanjang

Iklan Riau1

Ia juga bersyukur jika hutan Meranti tampak masih sangat hijau. Dengan demikian ia menghimbau seluruh lapisan masyarakat lebih proaktif menjaganya dengan melakukan mencegah terjadinya Karhutla.

Termasuk dalam melakukan kerjasama. Melaporkan jika menemukan titik api atau tidak perlu ragu jika mendapat informasi adanya oknum atau pihak tidak bertanggung jawab dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar.

Selain itu kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla juga terus dilakukan. Sasaran sosialisasi fokus pada pemberian edukasi yang membangun oleh seluruh jajaran Polsek yang tersebar di Kepulauan Meranti.(rls)





Loading...
DN05 | Agung Toyota 2