Kamis, 04 Juni 2020

MERANTI

Lagi, Satu Warga Meranti Diduga Corona

news24xx


Foto pasien diduga corona saat akan dirujuk ke rumah sakit dumai Foto pasien diduga corona saat akan dirujuk ke rumah sakit dumai

RIAU1.COM - Satu orang warga asal Kepulauan Meranti kembali dinyatakan suspect corona. Hingga saat ini sudah dua warga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau suspect Virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Tim Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM mengatakan, untuk suspect yang kedua hari ini akan dirujuk ke Dumai.

"Hal ini karena kita dapat informasi yang ada di Pekanbaru, kamar untuk isolasi full (penuh) sehingga harus menggunakan alternatif yang di Dumai, dan keluarga serta pasien juga menginginkan hal yang sama sehingga tidak ada terjadi misskomunikasi" ujar Fahri, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: CHJ Asal Meranti Yang Batal Berangkat, Sudah Lunasi Dana Haji

www.jualbuy.com

Fahri juga mengatakan, untuk suspect kedua ini, ia  mempunyai keluarga dan teman dekat. Hal ini tentu memperlukan penyelidikan.

"Tentu akan kita lakukan Penyelidikan Etimologi (PE) kontak dengan pasien, sehingga apabila nanti positif maka kita akan turun lagi dan pendataan itu akan lebih ketat sehingga pihak keluarga akan kita awasi selama 14 hari," pungkasnya.

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Meranti Batal Berangkat



Diletahui, kedua suspect itu yakni suspect pertama berasal dari Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur diketahui baru pulang dari Malaysia dan suspect kedua pasien berasal dari Desa Pelantai, Kecamatan Merbau diketahui baru pulang  Umrah dari tanah suci.

Satu yang pertama sudah dirujuk ke Pekanbaru menunggu hasil laboratorium," ujarnya.





loading...
Loading...