Rabu, 12 Agustus 2020

MERANTI

Gerakan "Jaga Kampung", Kapolres Meranti : Tiga Pilar Merupakan Ujung Tombak Untuk Tumbuhkan Potensi Disektor Pangan

news24xx


Kampung Tangguh Nusantara di Desa Gogok Darusalam Kab. Kep. Meranti. Kampung Tangguh Nusantara di Desa Gogok Darusalam Kab. Kep. Meranti.

RIAU1.COM - Dalam giat launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung", Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK berharap kepada tiga pilar (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) bisa menjadi ujung tombak untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi disektor Pangan.

Kegiatan yang dituan rumah oleh Polres Meranti tersebut berlangsung di desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Meranti berlangsung,Kamis (09/07/2020) pagi.

Turut hadir, Bupati Meranti diwakili oleh Sekda Meranti Bambang, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Kejari Meranti Budi Raharjo, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang, Kasat Pol Pp Meranti, Ketua MUI, Camat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Tak Pakai Masker, Warga Meranti akan Dikenakan Denda

www.jualbuy.com

Dalam penyampaian Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menjelaskan, bencana yang melanda Indonesia bahkan dunia saat ini yakni pandemi covid-19 tentunya ini menyebabkan beberapa dampak-dampak yang terkait dengan kehidupan bermasyarakat bukan hanya dampak dari bidang kesehatan saja tetapi juga berakibat dampak di bidang perekonomian.

"Kita melaksanakan suatu kegiatan guna untuk meningkatkan menumbuhkembangkan kembali ketahanan pangan untuk membangun di bidang sektor ekonomi," katanya.

Diakui Kapolres dengan adanya situasi saat ini sangat miris dan sangat menurun terhadap produktivitas ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Meranti untuk itu tentunya dengan adanya upaya-upaya konkrit dan upaya-upaya secara komprehensif agar bisa dikembangkan oleh masyarakat yang ada ada di tiap-tiap kecamatan baik desa dan kelurahan.

Baca Juga: Pantau KBM Tatap Muka di Sekolah, Kapolsek TTB : Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan

"Dengan adanya pencanangan Kampung tangguh Nusantara tujuannya adalah ingin meningkatkan kembali tahanan pangan di tiap-tiap desa , dalam meningkatkan Potensi Disektor Pangan disitu ada tiga pilar yaitu Kades kemudian bhabinkamtibmas kemudian Babinsa yang kita harapkan bisa menjadi ujung tombak dalam rangka untuk menumbuhkembangkan potensi potensi khususnya di sektor pangan yang ada di wilayah kabupaten Meranti," jelasnya.

Dijelaskan Kapolres kalau acara ini merupakan dari bapak Kapolda untuk membuat salah satu terobosan yaitu program gerakan Kampung Tangguh dengan tujuan segala aktivitas di desa atau kelurahan untuk bisa mampu melaksanakan kegiatan secara produktif di bidang ekonomi di bidang pangan dan tentunya di bidang kesehatan serta di bidang lainnya.

"Bukan hanya penanaman Benih-benih sayur saja, akan tetapi kita akan mengembangkan dibidang pembenihan Ikan Nila yang tidak jauh dari loaksi ini," ujarnya seraya mengatakan kalau giat ini juga berjalan dibeberapa wilyah Polsek yang ada di Meranti.

Diketahui giat tersebut juga dilakukan penyaluran Bantuan Sosial serta pemberian Bibit-bibit kepada Para Petani yang ada di desa Gogok Darussalam. (rls)





loading...
Loading...