Rabu, 27 Oktober 2021

MERANTI

Kelompok Nelayan di Meranti Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan, Bupati M Adil Sebut dari KKP

news24xx


Saat penyerahan bantuan Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Sebanyak tujuh kelompok nelayan dapat paket bantuan alat Tangkap Ikan (Jaring/Gillnet) ramah lingkungan dari Pemerintah Kabupaten Meranti, Senin (6/9).

Baca Juga: Meranti Sebagai Kawasan Kepulauan, Dinilai Penting Ada Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Adapun kelompok yang menerima bantuan tangkap ikan ramah Lingkungan tersebut yakni, kelompok Nelayan Arun Samudra, Kelompok Nelayan Senangin, Kelompok Nelayan Sinar Harapan, Kelompok Nelayan Tenggiri, Kelompok Nelayan Bintang Laut, Kelompok Nelayan Usaha Bahari, dan Kelompok Nelayan Camar. 

Dalam 1 Kelompok Beranggotakan 10 orang dan mendapat 70 paket/Kelompok Nelayan.

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Muhammad Adil yang di dampingi Kadis Perikanan Eldi syaputra melakukan dialog dengan kelompok Nelayan. 

Bupati berpesan agar Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, dengan harapan dapat meningkatkan pereknomian para nelayan. 

Bupati H.Muhammad adil usai kegiatan menjelaskan bahwa Sejumlah Bantuan Kelompok nelayan ini merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2021 yang di anggarkan sebesar Rp 384 Juta.

Baca Juga: Penerapan Jalan Satu Arah di Selatpanjang Menuai Keluhan dari Warga

Untuk diketahui, gillnet atau jaring insang merupakan salah satu jenis alat tangkap. Pada umumnya, gillnet ialah jaring berbentuk empat persegi panjang, mempunyai mata jaring yang sama ukurannya pada seluruh jaring, lebar lebih pendek jika dibandingkan dengan panjangnya.*
 





loading...
Loading...