Rabu, 27 Oktober 2021

MERANTI

Meski Tanpa Kasus, Lapas Selatpanjang Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19

news24xx


Saat vaksinasi warga binaan Lapas Selatpanjang Saat vaksinasi warga binaan Lapas Selatpanjang

RIAU1.COM - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan (WB) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Selatpanjang.

Baca Juga: Meranti Sebagai Kawasan Kepulauan, Dinilai Penting Ada Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Kita ingin memastikan proses vaksinasi bagi warga binaan ini berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan," kata Andi Yul.

Dia berharap dengan vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari Covid-19, baik selama di Lapas, maupun saat keluar nantinya.

"Mudah-mudahan setelah divaksin bisa segera terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dan mempercepat penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti," ujar Andi Yul.

Selama pelaksanaan vaksinasi, para peserta vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan prokes dan mengikuti arahan dari panitia.

Kalapas Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, melalui Kasi Binadik Haidi Zamri menjelaskan, vaksinasi yang digelar merupakan gelombang ke-tiga dengan jumlah 69 vial atau 139 dosis.

Kegiatan ini terselenggara kerjasama pihak Lapas dengan dinas kesehatan, Polres dan Koramil, dengan tim vaksinator dari UPT Puskesmas Selatpanjang. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait terutama TNI-Polri yang telah menerjunkan personel pengamanan guna menyukseskan kegiatan vaksinasi ini," ucap Haidi.

Haidi menyebut, untuk menghindari penularan virus mematikan tersebut saat ini pihak Lapas juga tidak memberlakukan kunjungan keluarga warga binaan, dan ini sudah berjalan kurang lebih 8 bulan. 

Baca Juga: Penerapan Jalan Satu Arah di Selatpanjang Menuai Keluhan dari Warga

"Jadi di Lapas kita berlakukan prokes ketat. Hal itu pula membuat kita di Lapas nol kasus Covid saat ini," jelasnya.*





loading...
Loading...