Peningkatan SDM di Meranti, Ada Program Beasiswa untuk S3 hingga Sekolah Tinggi Pelayaran di Jakarta

Peningkatan SDM di Meranti, Ada Program Beasiswa untuk S3 hingga Sekolah Tinggi Pelayaran di Jakarta

17 November 2021
Saat pertemuan Bupati Meranti dengan Kepala Sekolah (Foto:Merantikab.go.id)

Saat pertemuan Bupati Meranti dengan Kepala Sekolah (Foto:Merantikab.go.id)

RIAU1.COM - Bupati Kepulauan Meranti menggelar silaturahim dengan Kepala Sekolah se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (16/11/21). 

Pertemuan ini dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui 7 (tujuh) program strategis nomor 2 (dua), yakni meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3, Mengangkat guru komite menjadi honor daerah, Pelatihan guru dan bantuan kepada Pondok Pesantren, Insentif kepada Imam masjid. 

"Seperti diketahui bersama program Meranti Cerdas merupakan program 5000 beasiswa untuk anak-anak Meranti yang cerdas menempuh pendidikan S1, S2 dan Doktor di Universitas di Sumatera dan pulau Jawa," kata Bupati M Adil.

Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti, sebut dia, membutuhkan sarjana teknik, pertanian, peternakan, perikanan, dan dokter. Kedepan ebut bupati, dia menargetkan 50 orang sarjana di setiap desa, 

"Kami juga mencari 50 orang yang mau kita kuliahkan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta,"tuturnya.
 
Pada kesempatan ini dia juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SMA sederajat di Kabupaten Meranti untuk mendata anak-anak yang berprestasi, dan sekaligus melakukan sosialisasi dan pengarahan terhadap siswa dan orang tua siswa tentang Program Meranti cerdas.

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyediakan anggaran sekitar 25 Milyar untuk menjalankan program pendidikan ini, Saya minta bagi para Kepala Sekolah untuk menanggapi hal ini dengan serius untuk mendata siapa-siapa saja anak-anak meranti yang siap dan mau kita kuliahkan" harapnya.*