Sabtu, 21 Mei 2022

MERANTI

Tahun 2022 Dibuka Penyeberangan dari Meranti Menuju Dumai

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Alhamdulillah saat ini telah tersedia angkutan penyeberangan dari Rangsang-Tebingtinggi-Pakning yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Meranti dan sekitarnya. 

Baca Juga: Wagubri Edy Natar Ingatkan Warga Meranti Bayar Zakat



www.jualbuy.com

Seperti itu dikatakan Bupati Kepulauan Meranti, M Adil saat uji kelayakan dan bongkar muat di Pelabuhan roll on roll off (roro) Kapal Motor Penyeberang (KMP) Tirus Meranti pekan ini.

"Pada tahun 2022 juga akan dibuka penyeberangan dari Kepulauan Meranti menuju Dumai atas usulan pemerintah daerah," tambah Bupati.

Kedepan, Bupati Adil juga berharap dapat terbuka akses penyeberangan dari Kepulauan Meranti menuju Tanjung Balai Karimun dan Batam Provinsi Kepri. Hal itu juga melalui skema angkutan perintis sehingga dapat membuka keterisoliran Kabupaten Kepulauan Meranti dari daerah lain.

"Kita berharap uji sandar dan uji muatan ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat sehingga kapal ini dapat segera beroperasi melayani masyarakat Meranti. Serta mampu mendorong terciptanya lapangan kerja yang dapat menyerap SDM lokal," sebut dia.

Baca Juga: Kapolres Meranti Beri Penghargaan Personel Berprestasi dalam Vaksinasi dan Inovasi, Diantaranya Brigadir Khairi

Sebagaimana diketahui KMP. Tirus Meranti merupakan produksi PT. Multi Ocean Shipyard dengan kapasitas 300 GT. Dengan spesifikasi yakni panjang keseluruhan 39,38 m, lebar 11 m, dan tinggi 3,30 m serta kecepatan dinas 10 knot. Kemudian dapat muat penumpang 180 orang, kendaraan 21 unit sedan (MPV), 12 truk sedang, dan 7 unit truk besar.*





loading...
Loading...