Dishub Meranti Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Mudik Lebaran

Dishub Meranti Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Mudik Lebaran

3 April 2024
Apel personel Dishub Meranti

Apel personel Dishub Meranti

RIAU1.COM - Di setiap titik arus mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah ini  sejumlah personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti akan disiagakan. 

Seperti itu disampaikan Kepala Dishub Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar saat memimpin apel bersama personel Dishub, Selasa (2/4/2024).

Agusyanto Bakar mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Meranti melalui Dishub berkomitmen berpartisipasi mengamankan arus mudik melalui posko angkutan laut lebaran di pelabuhan Tanjung Harapan. Pengamanan ini juga melibatkan instansi teknis terkait, seperti KSOP, kepolisian, angkatan laut dan pemangku kepentingan lainnya. 

"Disamping itu juga terkait pengamanan di posko-posko pengaturan kelancaran arus lalu lintas bersama kepolisian," sebut dia.

Lanjut Agusyanto, hal lain yang dilakukan Dishub Kabupaten Meranti terkait pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 2024, adalah melakukan pengecekan kesiapan keselamatan armada dan sejumlah rute pelabuhan rakyat yang akan digunakan untuk akses sandar transportasi tradisional kempang.

"Termasuk pengecekan pelabuhan RoRo yang ada di Insit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan Dishub Meranti akan menempatkan personel di setiap titik-titik rute dimaksud," ujarnya.

Lebih lanjut, Agusyanto juga berpesan kepada personel Dishub untuk menjaga kesehatan, tetap semangat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Karena setiap personil yang ditunjuk, berarti diberi kepercayaan dan karenanya, ada implikasi tanggung jawab di sana. Disamping itu,  juga agar menjaga nama baik pemerintah dan dinas,"tukasnya.*