Lahan yang Terbakar di Desa Repan dan Penyangun Meranti Capai 50 Hektare

Lahan yang Terbakar di Desa Repan dan Penyangun Meranti Capai 50 Hektare

26 Maret 2024
Proses pemadaman karhutla di Meranti

Proses pemadaman karhutla di Meranti

RIAU1.COM - Dalam proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan turun langsung ke lapangan.

Kapolres AKBP Kurnia menjelaskan bahwa hingga saat ini luas lahan yang terbakar di Desa Repan dan Penyagun diperkirakan telah mencapai sekitar 50 hektare, kemudian di Desa Gayung Kiri sekitar 8,7 hektare, dan di Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir diperkirakan sekitar 25 hektare.

"Sampai saat ini kami dari Polres Kepulauan Meranti bersama tim dari BPBD, TNI, dan masyarakat masih berada di lokasi titik api dan masih berjibaku untuk memadamkan api," kata AKBP Kurnia, Senin (25/3/2024).

Sebab itu, dia tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kepada masyarakat Kepulauan Meranti jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar dan jangan melakukan aktivitas membakar mengingat kondisi cuaca sangat panas, dan sangat berpotensi terjadinya kebakaran," pesannya.*