Pemkab Meranti Gelar Diskusi Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

Pemkab Meranti Gelar Diskusi Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

22 November 2023
Pembukaan FGD RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti 2025-2045

Pembukaan FGD RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti 2025-2045

RIAU1.COM - Awal pekan ini digelar Forum Group Discussion (FGD) Perumusan Isu Strategis dan Permasalahan Daerah dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kepulauan Meranti 2025-2045.

Kepala Bappedalitbang Kepulauan Meranti M. Sakinul Wadi, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan menghimpun isu strategis dan permasalahan, sebagai dasar merumuskan kebijakan-kebijakan perencanaan 20 tahun kedepan.

"Oleh karena itu penting sekali bagi kami tim penyusun untuk mendapatkan masukan informasi dan data-data dari masing-masing sektoral yang ada," kata Wadi.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Meranti, Suhendri saat membuka FGD tersebut menegaskan bahwa kegiatan itu sangat penting. Menurutnya, hal itu akan menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti di masa yang akan datang.

"Rancangan awal RPJPD ini perlu dilakukan diskusi yang mendalam, mengumpulkan permasalahan pembangunan dan memetakan isu strategis di Kepulauan Meranti," sebut dia.

Loading...

Sebab itu, ia mengharapkan para peserta FGD tersebut ikut merumuskan permalasahan pembangunan sesuai dengan bidang. Serta mengidentifikasi berbagai faktor keberhasilan atau kegagalan, dalam program pembangunan daerah di masa lalu.

"Tim penyusun dan pakar agar dapat menyimpulkan isu strategis dan merumuskan arah kebijakan yang ingin kita capai dalam pembangunan jangka panjang daerah," sebut Suhendri.*