Plt Bupati Asmar Terima Achievement Motivation Person KI Riau

Plt Bupati Asmar Terima Achievement Motivation Person KI Riau

24 Desember 2023
Plt Bupati Meranti, Asmar terima penghargaan KI

Plt Bupati Meranti, Asmar terima penghargaan KI

RIAU1.COM - Dinilai memiliki komitmen dan dedikasi dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar menerima Penghargaan dalam ajang KI Riau Award pada Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi (KI) Riau Award Tahun 2023.

Penghargaan KI Riau Award 2023 yang diterima Plt Bupati Asmar yaitu Kategori Khusus Achievement Motivation Person yang diserahkan langsung Ketua Komisi Informasi (KI) Republik Indonesia, Dr Ir Donny Yoesgiantoro MM MPA.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, H Zufra Irwan mengatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari monev KI Riau yang berlangsung sejak Juni hingga Oktober 2023 yang diputuskan melalui penilaian sebenarnya, berdasarkan data dan track record.

"Terdapat 11 kategori yang dilakukan pemeringkatan oleh Komisi Informasi Provinsi Riau, yang terdiri dari Badan Publik Kabupaten Kota, Instansi Vertikal, penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), maupun penerima dana hibah Kabupaten/Kota dan Desa selama Tahun 2023," papar dia.

Dalam ajang ini, dari Kepulauan Meranti mendapatkan total 2 penghargaan, kategori Achievement Motivation Person kepada Plt Bupati Asmar, dan kategori Badan Publik SMA/SMK sederajat kepada SMK Negeri 1 Tebing Tinggi predikat Cukup Informatif.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Menurutnya, keterbukaan informasi adalah bagian yang tak pernah lepas dari setiap program kerja negeri Tanah Jantan.

"Alhamdulillah, saya merasa terharu bisa menerima penghargaan ini, semua ini tentunya atas izin Allah SWT, yang penting kita kerja ikhlas, apalagi ini menyangkut hajat orang banyak terkait keterbukaan informasi publik," ujarnya.*