Sekdakab Bambang Klaim Harga Sembako di Meranti Stabil

Sekdakab Bambang Klaim Harga Sembako di Meranti Stabil

9 Maret 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

RIAU1.COM - Ketersediaan bahan pokok menjelang masuknya bulan suci Ramadan dipastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dalam keadaan aman.  

Seperti itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto usai mengikuti High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

"Saat ini stok sembako dan bahan pangan lainnya di Kepulauan Meranti aman. Harga juga stabil, hanya ada kenaikan sedikit pada harga cabai merah (keriting)," kata Bambang.

Bahkan, tambahnya, untuk stok beras dalam keadaan surplus karena petani di Kepulauan Meranti baru saja melakukan panen raya. 

"Jadi insyaallah aman, masyarakat tidak perlu khawatir. Pemerintah daerah akan terus memantau kondisi stok dan harga di lapangan," jelasnya.

Tidak hanya itu, Bambang juga menyebutkan, Pemkab Kepulauan Meranti juga akan gerakan pangan murah melalui Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP). Ada sejumlah item yang dijual dengan harga miring, seperti beras, tepung, gula, dan minyak, cabe, telur, dan bawang. 

"Insyaallah akan dilaksanakan hari Minggu di Kantor DKPP Jalan Dorak, Selatpanjang. Itu untuk membantu daya beli masyarakat menyambut bulan suci ramadan. Kami persilakan masyarakat unyuk memanfaatkannya," ajak Bambang.*