Tidak Hadir Rakor dengan Mendagri, Ini Alasan Bupati M Adil

Tidak Hadir Rakor dengan Mendagri, Ini Alasan Bupati M Adil

8 November 2022
Bupati Kepulauan Meranti, M Adil

Bupati Kepulauan Meranti, M Adil

RIAU1.COM - Tidak hadirnya Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dalam rakor Gubernur Riau dengan Bupati, Walikota, Camat serta Lurah se Riau yang juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (8/11) menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Bupati M Adil beralasan pada waktu yang sama juga ada dengan DPRD Meranti membahasa RAPBD 2023.

"Yang menjadi alasan tidak bisa hadir dalam rakor tersebut karena harus menghadiri rapat paripurna dengan DPRD Meranti dengan agenda pembahasan RAPBD 2023," kata M Adil kepada wartawan, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya, hal itu mengingat waktu pembahasan di Paripurna ini sangat mendesak.

"Kita ada pembahasan di Paripurna hari ini, dan waktu kita sudah tidak banyak lagi untuk membahas anggaran 2023,"ucapnya lagi.

Dia juga menegaskan, bahwa alasannya tidak hadir karena undangan tersebut juga bukan dari Kementerian, tapi dari Gubernur Riau, dan dia mengaku sudah menyampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri via seluler ajudan.

"Itu kan acara gubernur, bukan acara Kementerian, jadi saya rasa lebih penting lagi untuk membahas anggaran di Meranti ini, dan saya juga sudah ditelpon sama pihak Kemendagri melalui ajudannya dan sudah saya jelaskan,"jelasnya.**