Aprilia Kenalkan Shiver 900 Seharga Toyota Fortuner Ke Indonesia

Aprilia Kenalkan Shiver 900 Seharga Toyota Fortuner Ke Indonesia

12 Oktober 2019
Aprilia Shiver 900 (Foto: Istimewa/internet)

Aprilia Shiver 900 (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - PT Piaggio Indonesia mendatangkan Aprilia Shiver 900 ke pasaran Indonesia yang ditawar setara dengan satu unit Toyota Fortuner kategori Sport Utility atau Rp560 juta on the road DKI Jakarta.

PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal mengatakan masyarakat tak akan kecewa memboyong sepeda motor ini ke rumah karena banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya kepuasan berkendara.

"Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami dalam menciptakan produk ini, dan para pelanggan kami layak untuk mendapatkannya," sebutnya.

Aprilia Shiver 900 menggunakan velg alumunium alloy berdesain three-spoke yang sporty diadopsi dari Aprilia Tuono V4. Hasilnya adalah pengurangan drastis dari efek gyroscopic, yaitu memberikan kelincahan lebih baik dan akselerasi lebih cepat. Velg ini dibalut ban dimensi 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang.

Pada sisi instrumen cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi layar TFT full-colour dimensi 4,3 inci yang mampu mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app, pengendara dimudahkan untuk mendapatkan informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Dibekali mesin silinder kembar 900 cc yang diklaim mampu menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan lebih dari 95 daya kuda, menjamin kecepatan akselerasi.

Berkonfigurasi V engine, motor ini tidak hanya mampu meningkatkan tenaga, namun bisa meningkatkan torsi maksimum yang diberikan pada setiap rpm di putaran atas.

Salah satu elemen desain yang membuat Aprilia Shiver 900 tampak menawan dan berani adalah knalpotnya yang seolah menyatu dengan jok belakang.