Sabtu, 14 Desember 2019

NASIONAL

Dubes RI Sebut Habib Rizieq Ancaman Bagi Arab Saudi, Begini Reaksi Keras FPI

news24xx


Jubir FPI, Munarman bersama Habib Rizieq Shihab Jubir FPI, Munarman bersama Habib Rizieq Shihab

RIAU1.COM - Jubir Front Pembela Islam (FPI), Munarman merasa kesal dan geram dengan pernyataan Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang mengatakan Habib Rizieq Shihab dianggap membahayakan keamanan Arab Saudi.

Munarman menuturkan, Agus selaku duta besar tidak menjalankan tugasnya. Seyogianya, jika ada warga negara yang tengah kesusahan, selayaknya kedutaan Indonesia membantu.

Baca Juga: Agus Salim, Asap Kretek Dan Pangeran Inggris

www.jualbuy.com

"Pak Agus ini sangat paham dengan dunia intelijen di Arab. Penyataan Pak Agus itu, mensyukuri ada musibah terhadap warga negara indonesia. Tugas Dubes itu melindungi WNI yang sedang mendapat masalah, bukan menyetujui masalah yang dihadapi," ujarnya, dilansir Vivanews.com, Selasa 12 November 2019.

Munarman menilai, pernyataan Agus seolah Habib Rizieq dengan pemikiran-pemikirannya menjadi ancaman bagi Arab Saudi. Baginya, itu bukan tugas seorang duta besar. “Kalau tidak mau bantu, tidak usah ngomong," tegasnya kesal.

Baca Juga: Kemendikbud : Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter Sepenuhnya Dilakukan Sekolah

Iklan Riau1

Masih kata Munarman, biasanya jika ada warga negara lain dianggap mengancam keamanan di negaranya, otoritas setempat mengembalikannya ke negara asal. "Begitu juga, dari negara yang bersangkutan akan mengambil langkah hukum," pungkasnya.





Loading...