Undang Ustaz Abdul Somad Ceramah, Sejumlah Pegawai KPK Bakal Diperiksa

Undang Ustaz Abdul Somad Ceramah, Sejumlah Pegawai KPK Bakal Diperiksa

20 November 2019
Ustaz Abdul Somad bersama sejumlah pegawai KPK usai ceramah

Ustaz Abdul Somad bersama sejumlah pegawai KPK usai ceramah

RIAU1.COM - Mengundang Ustaz Abdul Somad untuk mengisi ceramah di Gedung KPK, Selasa 19 November 2019 kemarin, sejumlah pegawai komisi anti rasuah itu pun justru akan menjalani pemeriksaan.

"Ya itu nanti kepada pegawainya kita periksa," ucap Ketua KPK, Agus Rahardjo kepada sejumlah awak media di Gedung MK, dilansir Detik.com, Rabu 20 November 2019.

Agus menuturkan, sekelompok pegawai yang menyampaikan undangan tausiah kepada Somad bukan dari Wadah Pegawai (WP) KPK.

Ada organisasi lain yang disebut Agus sebagai BAIK (Badan Amal Islam) KPK. "Bukan (WP KPK), ada sekelompok. Di KPK ada organisasi BAIK, badan apa gitu, BAIK itu singkatan. Udah, ya," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Ketua KPK, Agus Rahardjo menyatakan sudah mencegah agar ustaz kondang Indonesia yang akrab disapa UAS itu tidak berceramah di Gedung KPK.

Agus berdalih, pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad pada Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz, dan ingin menjaga KPK tidak dinilai memiliki afiliasi politik tertentu.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," kilahnya.