Ikuti Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lautan Manusia Penuhi Kawasan Pantai Carocok Painan

Ikuti Ceramah Ustadz Abdul Somad, Lautan Manusia Penuhi Kawasan Pantai Carocok Painan

2 Januari 2020
Lautan Manusia penuhi kawasan parkir Pantai Carocok, Rabu malam tadi, mendengar ceramah UAS.

Lautan Manusia penuhi kawasan parkir Pantai Carocok, Rabu malam tadi, mendengar ceramah UAS.

RIAU1.COM - Ribuan orang  langsung membanjiri pelataran parkir Kawasan Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat,  sejak sore, Rabu (1/1/2020).

Mereka antusias menunggu kehadiran dai kondang idaman mereka, Ustadz Abdul Somad (UAS), sehingga sengaja hadir jauh lebih awal dari jadwal.

 

Meskipun Tabligh Akbar yang akan disampaikan UAS dijadwalkan ba’da Isya, Rabu malam, namun banyak di antara jamaah yang sudah mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB sore, Rabu. 

 

Mereka datang dari berbagai pelosok Pesisir Selatan dan sekitarnya. 

Bukan hanya dari Painan, tapi juga berdatangan dari kecamatan lainnya. Bahkan ada yang sengaja datang ke Painan dari kabupaten lainnya di Sumbar.

Arifin, salah seorang jamaah Surantih mengaku datang sekitar pukul 16.00 sore. Dia datang bersama istri dan seorang anaknya.

“Takut nanti penuh, tidak dapat kita lihat seperti apa Ustad Abdul Somad, ” kata Arifin yang mengaku penasaran melihat UAS secara langsung, seperti dilansir padangkita.com, Kamis, 2 Januari 2020.

 

Untuk melayani banyaknya jamaah Tabligh Akbar yang datang sejak sore, panitia penyelenggara telah menyediakan tempat dan fasilitas Salat Magrib berjamaah di lokasi.

 

Hingga pukul 20.00 WIB, Rabu malam, setidaknya ratusan ribu jemaah sudah berkumpul di lokasi menghadap mimbar UAS yang akan menyampaikan tausyiahnya.

 

Sebagai pembuka, seorang dai cilik dari Painan tampil menyampaikan tausyiah

Dalam kunjungannya ke Pessel, UAS direncanakan juga akan menghadiri peresmian Masjid Raya Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (2/1/2020) hari ini. 

R1 Hee.