Wacana Libur Sekolah untuk Cegah Penyebaran Virus Corona di Ranah Minang, Ini Kata Wagub Sumbar Nasrul Abit

Wacana Libur Sekolah untuk Cegah Penyebaran Virus Corona di Ranah Minang, Ini Kata Wagub Sumbar Nasrul Abit

15 Maret 2020
Wagub Sumbar, Nasrul Abit

Wagub Sumbar, Nasrul Abit

RIAU1.COM - Meski belum ada kabar ada warganya yang suspect maupun terpapar virus corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memiliki wacana untuk meliburkan sekolah.

Namun, hal ini masih sebatas wacana. Sebab, Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan, terkait opsi tersebut perlu dibicarakan lebih lanjut dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

"Akan kita bicarakan (libur sekolah). Tadi siang rapat juga, akan ada juga. Sudah ada rencana. Kita lapor ke Gubernur dulu," kata Nasrul Abit, Sabtu 14 Maret 2020, dilansir Padang.tribunnews.com.

Nasrul Abit menuturkan, sekolah belum diliburkan dengan alasan anak-anak masih ujian. Tapi, pihaknya tetap mengimbau agar siswa untuk mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara.

"Mereka cukup belajar di rumah saja itu lebih aman. Namun tentu kita bicarakan lebih lanjut ke Gubernur, baru bisa mengeluarkan edaran," tuturnya.

Nasrul Abit mengharapkan, kegiatan kumpul massa yang berpotensi menimbulkan keramaian untuk sementara dikurangi, seperti Car Free Day (CFD).

"Bagi dinas terkait segera ambil langkah untuk masyarakat, rapat-rapat atau kumpul kumpul dikurangi dulu," tukasnya.