Rabu, 03 Juni 2020

NASIONAL

Di Semarang, Wali Kota dan Wakilnya Berikan 3 Bulan Gaji untuk Bantu Masyarakat Terdampak Corona

news24xx


Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi

RIAU1.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu mengikhlaskan tiga bulan gajinya sebagai pemimpin ibu kota Jawa Tengah (Jateng) untuk membantu penanganan dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

"Ini sebagai bentuk darma bakti kader PDIP Kota Semarang bagi masyarakat yang terkena dampak corona," kata Hendrar di Kota Semarang, Ahad 5 April 2020.

Baca Juga: Banyak Calon Penumpang Ditolak Terbang, Lion Air Group Hentikan Operasional Mulai Lusa

www.jualbuy.com

Selain dia dan Hevearita, sebanyak 19 kader PDIP yang saat ini mendapat posisi sebagai anggota DPRD Kota Semarang juga memastikan siap merelakan gajinya untuk penanganan virus asal Cina ini.

Hendrar menuturkan, gaji para kader partai yang menduduki posisi penting di lingkungan Pemko Semarang untuk tiga bulan ke depan akan diberikan untuk membantu upaya pencegahan Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian maupun kesehatan masyarakat.

"Ini merupakan inisiatif kami yang sudah dikoordinasikan dengan seluruh pimpinan partai," kata Hendrar yang juga Ketua DPC PDIP Kota Semarang.

Baca Juga: Kemenag Tunggu Pengumuman Kepastian Pelaksanaan Ibadah Haji dari Otoritas Arab Saudi Besok

Jika memang dampak corona belum juga selesai dalam tiga bulan ke depan, menurut Hendrar, kader PDIP tetap siap mendonasikan penghasilannya hingga permasalahan yang dihadapi ini tuntas.

"Gaji para kader PDIP itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan konkret dalam menghadapi pandemi, seperti pembelian APD tenaga medis, hingga bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat," tukasnya.





loading...
Loading...