Sabtu, 11 Juli 2020

NASIONAL

Satu Keluarga di Bekasi Positif Terinfeksi Covid-19 Setelah Menghadiri Sholat Idul Fitri

news24xx


Satu Keluarga di Bekasi Positif Terinfeksi Covid-19 Setelah Menghadiri Sholat Idul Fitri Satu Keluarga di Bekasi Positif Terinfeksi Covid-19 Setelah Menghadiri Sholat Idul Fitri

RIAU1.COM - Sebuah keluarga yang dinyatakan positif COVID-19 ternyata sebelumnya telah menghadiri sholat Idul Fitri massal di Masjid Al Muhajirin di kompleks perumahan Perumnas 1 di Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengkonfirmasi laporan itu, mengatakan bahwa mereka telah dijemput oleh petugas medis pada hari berikutnya untuk diisolasi di sebuah rumah sakit di kota tersebut. Namun, dia tidak mengungkapkan nama rumah sakit atau jumlah anggota keluarga yang diisolasi.

Baca Juga: DJP Pungut Pajak Pertambahan Nilai 6 Perusahaan Digital Internasional Mulai Bulan Depan

www.jualbuy.com

"Itu benar. Sang ibu, yang diidentifikasi sebagai K, adalah yang pertama [yang dites positif untuk virus]," kata Rahmat pada hari Selasa seperti dilansir kompas.com.

Walikota, bagaimanapun, bersikeras bahwa keluarga, bersama dengan semua peserta sholat Idul Fitri di Bekasi, telah mengikuti protokol kesehatan yang diperlukan selama pertemuan keagamaan, sehingga tidak mungkin bahwa mereka telah menyebarkan penyakit kepada orang lain.

"Mereka memakai masker," tambahnya.

Pemerintah Bekasi mengizinkan masjid di 51 kecamatan yang dikategorikan sebagai "zona hijau" untuk mengadakan sholat Idul Fitri.

Pihak berwenang meminta semua peserta doa untuk mengikuti langkah pencegahan, termasuk mengenakan topeng dan menjaga jarak 1,5 meter dari yang lain.





loading...
Loading...