Rabu, 23 September 2020

NASIONAL

Pelangan Telkomsel Sumbagut Rasakan Dampak Kebakaran STO Telkom Pekanbaru

news24xx


STO pekanbaru terbakar berdampak kepada pelangan telkomsel sumbagut STO pekanbaru terbakar berdampak kepada pelangan telkomsel sumbagut

RIAU1.COM -Kebakaran yang terjadi di plasa Telkomsel Pekanbaru, tidak hanya berdampak pada pelangan di provinsi Riau. Namun ganguan juga dirasakan pelangan Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara.

 Telkomsel dalam keterangan resminya mengatakan kebakaran terjadi di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) yang berdampak pada layanan di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).
Baca Juga: Fakta Mata Uang Indonesia, Diedarkan Sembunyi-Sembunyi Walaupun Negara Sudah Merdeka



www.jualbuy.com

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, dalam siaran pers, Selasa (11 Agustus 2020).

Telkomsel sedang berusaha agar layanannya dapat kembali normal. Menurut Denny, tim teknis masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat melayani masyarakat kembali.
Baca Juga: Sejarah 21 Agustus: Tewasnya JP Coen, Pendiri Kota Batavia

Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut," ujarnya.

Untuk pelanggan yang terdampak gangguan ini, Denny meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi.

Sementara itu, Telkom menyatakan layanan IndieHome ikut terdampak akibat kebakaran tersebut.  

"Untuk layanan IndiHome yang tercantum dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam pernyataan tertulis yang diterima Cyberthreat.id, Selasa (11 Agustus 2020).

Kebakaran di STO Pekanbaru terjadi pada pukul 15.00 WIB dan berhasil dipadamkan pada 15:51 WIB. Arif mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.





loading...
Loading...