Selasa, 24 November 2020

NASIONAL

Jokowi Minta Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani, Haris Azhar: Sawahnya Mana ?

news24xx


Mantan Koordinator KontraS Haris Azhar (Foto: Istimewa/internet) Mantan Koordinator KontraS Haris Azhar (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Aktivis HAM sekaligus mantan Koordinator KontraS Haris Azhar membalikkan permintaan Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan anak muda jangan malu menjadi petani.

Jawaban itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya, @haris_azhar, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Motorfiets Rijders Te Batavia, Geng Motor Pertama di Indonesia



www.jualbuy.com

"Sawahnya mana? ," jawabnya singkat. Menurutnya, pertanyaan balik itu lantaran sebagian besar, lahan pertanian sudah dialihfungsikan menjadi pabrik dan pusat industri lainnya.

"Kan diambil pemodal, anak muda jadi buruh, buruh kontrak perusahaan, yg garap sawah dan pabrik. Sumpah Pemuda berpotensi berubah menjadi "Disumpahin anak muda". Cendol mana cendol," terangnya.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Presiden Joko Widodo mengungkapkan harapannya agar para anak muda tidak lagi malu dan gengsi untuk menjadi petani. 

Ia optimistis dengan semakin banyak anak muda menjadi petani, Indonesia dapat terbebas dari impor pangan.

Baca Juga: Sejarah 20 November: Pertemuan 6 Jam Antara Presiden AS George W. Bush Dengan SBY

Hal itu ia sampaikan dalam forum petani muda organik yang disiarkan langsung secara daring, Kamis, 29 Oktober 2020.

"Saya berharap keberadaan forum petani organik muda ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani, tidak malu, tidak gengsi. Tapi sebaliknya, bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia," pintanya.





loading...
Loading...