Berharap DAK Ditambah, Bupati HM Wardan Datangi Kantor Bappenas

Berharap DAK Ditambah, Bupati HM Wardan Datangi Kantor Bappenas

14 Juli 2022
Saat pertemuan Bupati HM Wardan dengan pejabat Bappenas

Saat pertemuan Bupati HM Wardan dengan pejabat Bappenas

RIAU1.COM - Bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke Jakarta, Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan berkesempatan melakukan kunjungan silahturahmi dengan Deputi Sarana dan Prasarana BAPPENAS RI Ir. Josaphat Rizal Pramana, M.Sc, Kamis Siang (14/06/22).

Adapun tujuan kunjungan tersebut yakni untuk menyampaikan beberapa usulan terkait konektivitas antara Kabupaten Inhil (Provinsi Riau) dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Provinsi Jambi).

Bupati H.M Wardan mengatakan beberapa usulan yang disampaikan ke Bappenas RI, melalui Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas, salah satunya terkait peningkatan dan pembangunan sarana dan prasarana.

"Dengan baiknya sarana prasarana, tentunya secara tidak langsung akan menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir pada khususnya dan 2 Kabupaten tetangga yakni Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.” kata HM Wardan.

Selain itu, sambung dia, usulan yang disampaikan juga terkait upaya peningkatan alokasi DAK pada APBN-P ataupun APBN 2023.

Sementara, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas
Ir.Josaphat Rizal pramana, M. Sc, pada kesempatan itu mengatakan untuk prioritas DAK tahun ini, memang fokus di kawasan Indonesia Timur, sesuai dengan arahan dan kebijakan Presiden RI.

Namun demikian, menurutnya masih ada celah agar hal tersebut dapat didorong, “Mudah-mudah kedepannya, jika ada celah dapat kita dorong. Infrastruktur memang perlu mendapat perhatian pusat karena keterbatasan anggaran di daerah,” jelas dia.*