Jokowi Bertemu Wakil Perdana Menteri Singapura Untuk Membahas Pertemuan Para Pemimpin

Jokowi Bertemu Wakil Perdana Menteri Singapura Untuk Membahas Pertemuan Para Pemimpin

20 Juli 2018
Jokowi

Jokowi

Riau1.com - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean di Jakarta pada hari Kamis, 19 Juli 2018 untuk membahas pertemuan antara para pemimpin kedua negara yang akan diadakan di Bali pada bulan Oktober 2018.

Selama kunjungan kenegaraan tersebut, Jokowi akan bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada 11 Oktober, satu hari sebelum pertemuan tahunan dengan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia, kata Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi.

Pertemuan IMF-Bank Dunia juga akan berlangsung di pulau Bali.

"Kami mengadakan pertemuan setiap tahun untuk membahas pembaruan hubungan bilateral kami, seperti perjanjian investasi," katanya saat menemani Jokowi ke pertemuan dengan Teo di Istana Negara di Jakarta.

Selain membicarakan pertemuan para pemimpin, Teo dan Jokowi juga dijadwalkan untuk membahas proyek-proyek usaha patungan antara kedua negara, khususnya yang berkaitan dengan kemajuan di Kendal Industrial Park di Jawa Tengah.

Proyek ini dilaksanakan dalam kerjasama antara pengembang swasta Indonesia Jababeka dan Singapura Sembcorp.

"Ada perkembangan signifikan dengan pembukaan politeknik untuk industri furnitur di kompleks industri. Kami juga menukar data pada sejumlah perusahaan yang telah memulai operasi di Kendal," kata Retno.

 

 

 

 

R1/PAR