Sering Mendapat Intimidasi, Lembaga Adat Melayu Riau Siap Pasang Badan untuk Ustadz Abdul Somad

Sering Mendapat Intimidasi, Lembaga Adat Melayu Riau Siap Pasang Badan untuk Ustadz Abdul Somad

3 September 2018
Syahril Abubakar.

Syahril Abubakar.

Riau1.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau siap pasang badan untuk membela Ustad Abdul Somad atau UAS yang sering diintimidasi dan diancam oleh segelintir oknum dan Ormas, sehingga berujung pembatalan ceramahnya di tiga daerah di Jawa.

"Apa yang dialami beliau berupa intimidasi dan ancaman, LAM siap pasang badan untuk membela beliau, selain sebagai seorang muslim UAS juga orang Riau dan sudah mendapat gelar adat dari LAM Riau," kata Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Syahril Abubakar, Senin 3 September 2018.

Syahril menuturkan tidak ada yang salah dalam ceramah UAS selama ini. Ia menilai caramahnya memberikan kesejukan bagi umat dan NKRI. 

"Ceramah beliau memberikan kesejukan dan tidak ada yang negatif seperti benci satu sama lain. Lihatlah di televisi, setiap statement beliau banyak yang mengajak kita bersatu jadi dimana  letaknya beliau provokator," tuturnya.

Maka dari itu Ia sangat menyayangkan sikap segelintir orang yang mengancam dan mengintimidasi UAS sehingga membatalkan ceramahnya.

Diberitakan sebelumnya da'i lulusan Al Azhar Mesir itu membatalkan ceramahnya di tiga lokasi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pembatalan ini disebabkan adanya intimidasi dan ancaman yang diterimanya dari beberapa Ormas, jika tetap melanjutkan ceramahnya di lokasi tersebut.

R1/Hee /iko