Berhasil Turunkan Stunting, Kabupaten Kampar Diapresiasi Presiden

Berhasil Turunkan Stunting, Kabupaten Kampar Diapresiasi Presiden

27 Januari 2023
Raker penanganan stunting

Raker penanganan stunting

RIAU1.COM - Presiden Joko Widodo kembali menyebut Kabupaten Kampar sebagai salah satu Kabupaten yang berhasil menurunkan stunting angka stunting turun dari 32% menjadi 7%.

Prestasi tersebut patut dicontoh oleh Kabupaten lain di Indonesia, yang mana program penurunan stunting juga diberikan pada perusahaan, serta ada bapak asuhnya.

Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Kerja Nasional Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Penurunan Stunting, Rabu (25/01/2023), di Auditorium Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Jakarta Timur. 

"SDM berkualitas kunci memenangkan persaingan, bahwa saat ini semua negara tengah berkompetisi di berbagai bidang. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Presiden pun menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas," kata Jokowi. 

Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat dan kembali dipuji oleh Presiden Joko Widodo terkait penanganan stunting. 

Sementara itu Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol menyampaikan Kampar telah melakukan kerja sama dengan perusahaan yang ada di Kampar dalam penanggulangan stunting.

"Juga telah membuat terobosan dan inovasi baru secara online terhadap informasi yang berkembang setiap saat, jadi intervensi dapat kita lakukan setiap saat, dimana dan kapanpun," kata Kamsol. 

“Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Kampar atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan," demikian Dr Kamsol.*