Pemkab Inhil Terima Sertifikat Bebas Frambusia

Pemkab Inhil Terima Sertifikat Bebas Frambusia

21 Februari 2023
Bupati Inhil, HM Wardan saat terima penghargaan

Bupati Inhil, HM Wardan saat terima penghargaan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menjadi salah satu Bupati dan Wali Kota penerima Sertifikat Bebas Frambusia se-Indonesia dalam acara peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTD's) tahun 2023 di Jakarta Selasa (21/2).

Eradikasi Frambusia merupakan upaya pembasmian yang dilakukan secara berkelanjutan untuk menghilangkan penyakit frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan masyarakat. 

Dalam rangka Eradikasi Frambusia Menteri Kesehatan menetapkan Kabupaten dan Kota bebas frambusia berdasarkan rekomendasi provinsi dan pertimbangan tim penilai frambusia pusat.

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan terus mendukung Indonesia bebas frambusia di tahun 2024 dengan ikut berkomitmen menggerakkan seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan kolaborasi dan bekerjasama dalam mendukung Indonesia bebas Frambusia tahun 2024," kata HM Wardan.

"Serta, menggerakkan seluruh masyarakat untuk mencegah munculnya kembali Frambusia dengan melakukan kegiatan promosi kesehatan," tutur dia.*