Pemko Payakumbuh Satu-satunya Daerah di Sumbar Terima Insentif Pengendalian Inflasi

Pemko Payakumbuh Satu-satunya Daerah di Sumbar Terima Insentif Pengendalian Inflasi

1 Agustus 2023
Penyerahan insentif oleh Mendagri Tito Karnavian

Penyerahan insentif oleh Mendagri Tito Karnavian

RIAU1.COM - Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) diterima Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh karena berhasil mengendalikan inflasi.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian dan Menkeu Sri Mulyani kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda di Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023) yang dimuat Langgam.id.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kemenkeu yang telah memberikan dukungan dalam bentuk insentif tersebut.

"Insyaallah dengan adanya reward insentif tersebut akan memberikan semangat kepada kita semua untuk terus bekerja mengendalikan inflasi di Indonesia," ujar Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri mengucapkan selamat kepada 33 daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi. "Mudah-mudahan reward ini akan terus memacu semangat untuk terus menjaga kestabilan laju inflasi di daerahnya. Dan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk periode berikutnya," harapnya.

Usai penyerahan penghargaan, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan rasa sukur atas penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan, keberhasilan Payakumbuh dalam pengendalian inflasi ini tak lepas dari kinerja, upaya dan peran aktif semua pihak, serta masyarakat yang selalu mendukung program-program pemerintah.

"Alhamdulillah, di Sumbar kita satu-satunya yang menerima ini. Semuanya berkat kerja keras dan dukungan kita semua. Forkopimda, TPID, OPD, Bank Indonesia, Bank Nagari, pengusaha, camat, lurah serta masyarakat yang saling peduli untuk meredam inflasi di daerah kita," bebernya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung Pemko Payakumbuh dalam menangani isu strategis nasional yang terjadi saat ini. Seperti inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem dan investasi.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, untuk periode kedua dan ketiga Insyaallah akan kita raih demi kesejahteraan masyarakat Payakumbuh," harapnya.*