Riau jadi yang Terbaik di Pawai Taaruf STQH Nasional di Jambi

Riau jadi yang Terbaik di Pawai Taaruf STQH Nasional di Jambi

31 Oktober 2023
Pawai Taaruf STQH Nasional di Jambi

Pawai Taaruf STQH Nasional di Jambi

RIAU1.COM - Mobil hias Provinsi Riau meraih juara 1 lomba Pawai Taaruf pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional di Jambi.

"Iya, Provinsi Riau juara 1 lomba mobil pawai taaruf STQH Nasional di Jambi. Lomba mobil hias pawai taaruf ini diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesrw) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Senin (30/10/2023). 

Lalu Zulkifli menjelaskan, pada lomba mobil hias pawai taaruf STQH Nasional di Jambi, Provinsi Riau mengusung tema Islam dan Alquran di Negeri Melayu. 

"Alhamdulillah penampilan mobil hias pawai taaruf kita bisa mencuri perhatian juri dan  masyarakat. Mudah-mudahan kedepan bisa kita tingkat kembali," ujarnya.

Untuk diketahui, Provinsi Riau mengirim sebanyak 20 peserta yang mengikuti STQH Nasional di Jambi terdiri dari tilawah dewasa putra putri, tilawah anak putra putri, tahfiz 1 juz putra putri, tahfiz 5 juz putra putri.

Lalu, tahfiz 10 juz putra putri, tahfiz 20 juz putra putri, tahfiz 30 juz putra putri. Selanjutnya, tafsir putra putri, hadist 100 sanad putra putri, hadist 500 sanad putra putri.*