Selamat, Pemkab Rohul Dapat Penghargaan dari Kemendes

Selamat, Pemkab Rohul Dapat Penghargaan dari Kemendes

9 Februari 2023
Wabup Rohul, Indra Gunawan saat terima penghargaan

Wabup Rohul, Indra Gunawan saat terima penghargaan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengaku terus berupaya dalam pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Pengelola Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat - Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd). 

Dimana dalam upaya tersebut telah berhasil melakukan transformasi 100 persen UPK eks PNPM menjadi Bumdes Bersama Lembaga Keuangan Desa.

Atas upaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa yang diserahkan pada Hari BUMDes Nasional yang berlangsung di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau belum lama ini.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan hadir untuk menerima penghargaan tersebut bersama PLT Kepala Dinas DPMPD Prasetyo.

Selain Kabupaten Rokan Hulu, Dua Kabupaten Lainnya di Provinsi Riau juga mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kabupaten Inderagiri Hulu dan Kabupaten Pelalawan.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasinya kepada Kementerian Desa yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hulu.

"Semoga berkat penghargaan ini bisa lebih memacu semangat Pemerintah Kabupaten dan Desa dalam mengembangkan BUMdes yang ada di setiap Desa se Kabupaten Rokan Hulu," kata Wabup.*