UMKM Batik Dayun dan Bupati Siak terima Penghargaan dari SKK Migas

UMKM Batik Dayun dan Bupati Siak terima Penghargaan dari SKK Migas

30 Oktober 2022
Bupati Alfedri terima penghargaan

Bupati Alfedri terima penghargaan

RIAU1.COM - Sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas di wilayah Kabupaten Siak, SKK Migas Sumbagut memberikan penghargaan kepada Bupati Siak dimalam penutupan  2nd Northern Sumatra Forum yang digelar di Hotel Adimulia Medan , Jumat, 28 Oktober 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Pengawas Internal SKK Migas Murdo Gantoro didampingi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus. Dalam kegiatan ini, Bupati Siak di dampingi oleh Asisten II Setda Siak dan General Manager KKKS Bumi Siak Pusako.

Selain kepada Bupati Siak, SKK Migas Sumbagut juga memberikan Penghargaan kepada UMKM Batik Dayun sebagai Booth terbaik II dalam ajang Pameran yang dilaksanakan bersamaan dengan 2nd Northern Sumatra Forum tanggal 27-28 Oktober 2022.  

Peserta Pameran adalah binaan dari semua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berada di Wilayah Sumbagut. Dalam keikutsertaan yang kedua kalinya di ajang NSF, UMKM Batik Dayun membawa beberapa motif batik unggulan diantaranya Motif Pompa Angguk dan Motif Semangka serta beberapa motif lainnya.

General Manager KKKS Bumi Siak Pusako, Ridwan  mengatakan, bahwa pembinaan terhadap UMKM Batik Dayun dilakukan sejak 2020. 

"Kedepannya kita akan terus melakukan  pengembangan Batik Dayun ini baik dari perbaikan tampilan kemasan, perluasan usaha serta pemasarannya. Saat ini, dari pihak Desa sudah membangun Gerai Batik yang berada di Kawasan Embung Terpadu Desa Dayun, sehingga nantinya dapat memperluas pemasaran batik tersebut," papar dia.*