Warga Malaysia Tenggelam di Perbatasan Laut Indonesia

Warga Malaysia Tenggelam di Perbatasan Laut Indonesia

11 Februari 2023
Proses pencarian WN Malaysia yang tenggelam

Proses pencarian WN Malaysia yang tenggelam

RIAU1.COM - Pencarian Edrin Bin Baintim (25) warga Malaysia, yang tenggelam di Pulau Undan Melaka perbatasan Malaysia-Indonesia, Sabtu (11/2) terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Tim SAR dari KN Dumai diturunkan setelah Rabu (8/2) lalu didapat email dari MRCC Putra Jaya Malaysia, mengabarkan korban tenggelam disekitar perbatasan Indonesia-Malaysia.

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, korban dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Undan Melaka Perbatasan Malaysia - Indonesia pada titik koordinat 02° 2 42.38 N 102° 19 58.91 E.

Kemudian selanjutnya, siang harinya pihaknya melakukan memberikan informasi (Pemapelan) kepada instansi terkait dan e-broadcast BASARNAS untuk melaksanakan pemantauan.

"Setelah mendapat email meminta bantuan, kami menyebarkan informasi kepada instansi terkait, agar ikut melakukan pemantauan. Dan apabila ditemukan kami minta diinfokan kepada Kantor SAR Pekanbaru," sebut Nyoman.

Sampai hari ini, Sabtu (11/2) informasi dari BCC korban masih belum ditemukan dan pencarian masih tetap dilaksanakan MRCC Malaysia. 

"Berdasarkan perhitungan SAR MAP pergerakan korban diperkirakan mengarah ke utara-timur Pulau Rupat," ujar Nyoman.

Selanjutnya, untuk mengoptimalkan pencarian siang ini pihaknya dari Kansar Pekanbaru memberangkatkan RB 218 POB bersama 10 orang.

"Tim yang berangkat ini terdiri dari 8 ABK dan 2 Rescuer untuk melakukan pencarian di lokasi sesuai SAR MAP," tutur dia lagi.*