Datangi PT LIB, APPI Sampaikan 3 Poin Penting Soal Tunggakan Gaji Pemain

Datangi PT LIB, APPI Sampaikan 3 Poin Penting Soal Tunggakan Gaji Pemain

8 Januari 2019
Tim APPI sambangi PT LIB

Tim APPI sambangi PT LIB

RIAU1.COM - Menunggaknya gaji pemain, baik oleh klub kontestan Liga 2 maupun Liga 1 sudah menjadi rahasia umum yang setiap tahunnya selalu mencuat dipenghujung musim.

Sayangnya, permasalahan tunggakan gaji pemain yang sudah mendarah daging di dunia persepakbolaan tanah air seolah-olah menjadi hal yang wajar dan jarang ditanggapi serius.

Termasuk pada musim 2018 lalu, beberapa klub profesional masih melakukan tunggakan gaji ke pemainnya. Fakta ini pun mendapatkan perhatian dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

APPI pun mengambil langkah dengan menemui pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan itu dilakukan di kantor PT LIB yang terletak di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, general manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman menjelaskan secara detail terkait tunggakan gaji pemain pada 2018 dan permasalahan yang dihadapi pebola profesional terkait kontrak mereka dengan klub.

"Kami telah menyampaikan semuanya. Ada tiga poin penting yang kami sampaikan ke PT LIB, tidak hanya tentang persoalan yang terjadi selama musim ini, namun juga mengajukan solusinya. Harus ada kerjasama yang apik dan transparan di antara semua pihak," tegas Ponaryo.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy menyebut telah menerima semua dokumen yang diserahkan APPI. Menurut Tigor, pihaknya akan berusaha membantu penyelesaian akhir terkait persoalan tersebut, sesuai dengan peran dan fungsi PT LIB selama ini.

"Poin pentingnya lebih pada PT LIB dan APPI akan membahas beberapa rumusan penting agar kedepannya persoalan tunggakan gaji pemain, tidak terulang lagi. Bagaimana pun pemain harus mendapatkan hak-haknya sesuai dengan kesepakatan," pungkasnya.


Sumber: LigaIndonesia.id